「perkembangan sepak bola di indonesia saat ini 2021」Vaksin Lengkap Jadi Aturan Perjalanan, Begini Tanggapan Jubir Satgas Covid

  • 时间:
  • 浏览:0

Masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis penuh, untuk segera mendatangi pos atau sentra pelayanan vaksinasi.

Oleh karena itu, Satgas Penanganan COVID-19, kata Wiku mengajak masyarakat yang belum menerima vaksinasi penuh untuk segera mendapatkannya.

Baca juga: Data Sebaran Kasus Covid-19 di Indonesia, Hari Ini Bertambah 192 Orang

Vaksin lengkap menjadi salah satu syarat perjalanan dan hal ini sudah diungkapkan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito.

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemerintah berencana akan menerapkan aturan perjalanan antar kabupaten/kota di zaman pandemi Covid-19 seiring natal dan tahun baru.

Kebijakan tersebut akan diterapkan selama periode Natal dan Tahun Baru. Hanya saja kebijakan tersebut tidak berlaku di bagi wilayah di luar Jawa-Bali, mengingatk cakupan vaksinasi yang belum merata.

Dilansir dari Tribunnews.com dengan judul Pemerintah Akan Terapkan Syarat Wajib Dosis Penuh Bagi Pelaku Perjalanan, berikut pencegahan Covid-19 pada Level Individu dan Masyarakat

Menurut Wiku kebijakan ini rencananya akan diberlakukan selama masa pengetatan periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Untuk itu, seluruh masyarakat yang belum divaksin penuh, untuk dapat segera mengunjungi pos pelayanan vaksinasi terdekat termasuk di sejumlah bandara dan pelabuhan," pungkasnya.

Baca juga:  Dukung Program Pemerintah, Swiss-Belhotel Beri Layanan Gratis untuk Nakes Covid-19 

"Dalam waktu dekat pemerintah akan menetapkan kebijakan wajib vaksin dosis penuh untuk pelaku perjalanan antar kabupaten/kota di luar wilayah aglomerasi," ujar Wiku dalam konferensi pers yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden , Kamis (9/12/2021).

"Pemerintah Pusat memberikan diskresi kepada Pemerintah Daerah untuk dapat menyesuaikan peraturan sesuai kondisi di daerahnya masing-masing," kata Wiku